21/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bupati Kebumen Resmikan Minimarket Raudlatul Jannah Mart Karanganyar

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto meresmikan Minimarket Raudlatul Jannah (RJ) Mart Karanganyar. Peresmian dilaksanakan di Jalan Pabrik Nomor 1 Karanganyar ditandai dengan penandatanganan prasasti. Selain itu dilaksanakan pula potong pita yang sebelumnya diiringi dengan doa, Kamis (21/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mantan Bupati Kebumen, M Yahya Fuad, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, Ketua MUI Kebumen, Nursodik Abdurachman, Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, Polres Kebumen, Forkopimcam Karanganyar dan Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Hj Dra Halimah Nurhayati serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Owner RJ Mart, H Soepriyadi Marsoem menyampaikan, jika dirinya sejak tahun 1978 telah menjadi kontraktor di Kebumen. Sejak tahun tersebut dalam perjalanan belum pernah sekalipun dalam satu tahun tidak ada perkerjaan.

“Namun adanya Pandemi Corona, tidak dipungkiri jika memang tidak ada kegiatan sama sekali. Sehingga ratusan pekerja dibawah naungan PT Prestasi vakum karena tidak ada kegiatan,” tuturnya.

Dalam masa kevakuman itu, akhirnya Soepriyadi Marsoem berembug dengan keluarga untuk membuat kegiatan agar para tukang dapat bekerja. Dibuatlah Mushola Raudlatul Jannah. Setelah itu kemudian terfikir untuk membuat tempat yang dapat digunakan untuk istirahat musyafir.

“Sebab kawasan di tepi jalan sangat baik untuk istirahat para pengguna jalan. Nah dari situlah kemudian dibangun mini market serta fasilitas dan lainnya,” tuturnya.

Adanya tempat usaha itu, H Soepriyadi Marsoem berharap dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Sebab para pekerja dibawah naungannya juga merupakan orang sekitar mini Market RJ Mart. “Kami juga berharap ini dapat memajukan Kebumen,” katanya didampingi Ir Darwansyah.

Sementara itu, Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan adanya RJ Mart dapat betul-betul mengurangi beban penggaguran di Kebumen. Dari Bupati, Wakil Bupati dan Forkompimda selalu mensupport adanya mini market yang lahir dari masyarakat.

“Yang modern yang harus dibenahi bukan dilarang. Dibenahi agar teta letaknya agar semua dapat hidup. Selamat atas launchingnya RJ Mart,” ujar Bupati yang baru saja mendapat gelar Kanjeng Raden Arya dari Keraton Surakarta tersebut. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *