01/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bupati : Duta Pelajaran Anti Narkoba, Salah Satu Ikon Kebumen Komitmen Tidak Pada Narkoba

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Penyalahgunaan Narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa dan negara manapun. Program dari Kesbangpol untuk pemilihan Duta Pelajaran Anti Narkoba yang dilaksanakan Jumat (1/10) di Candisari bertujuan mencari potensi emas dari generasi muda Kabupaten kebumen untuk menjadi perwakilan atau representative semangat pemuda dalam mengelorakan kampanye ‘STOP NARKOBA’.

“Hari ini finalis grand final duta pelajar anti Narkoba berjumlah 20 pelajar yang luar biasa dan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun di Kabupaten Kebumen. Ini menunjukkan bahwa kita sama-sama berkomitmen agar narkoba ini tidak sampai di Kabupaten Kebumen,” kata Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto didampingi Asisten 1, Kasat Narkoba Polres Kebumen dan Kesbangpol.

Lanjut Arif, pihaknya turut prihatin karena sekarang ini sudah kurang lebih sekitar 30-an kasus Narkoba. “Hal ini menunjukkan bahwa sudah ada di tengah-tengah kita, jadi kita harus mawas diri, waspada dan menjaga betul generasi penerus kita,” ujarnya.

Bupati menegaskan, Duta Pelajaran Anti Narkoba ini, merupakan salah satu ikon Kebumen ke depan bahwa Kabupaten Kebumen berkomitmen untuk katakan tidak pada Narkoba.

“Kita bekerjasama dengan keamanan dan pihak polres tentunya bagaimana ada langkah-langkah yang terukur dan tepat untuk tidak adanya peredaran Narkoba di Kebumen,” tandasnya.

Sementara, Nur Taqwa menambahkan bahwa event ini merupakan event tahunan. Untuk kejuaraan ini ada kejuaraan favorit yang diambil dari jumlah like di medsos IG nantinya. Adapun juara 1,2,3 untuk putra dan putri.

“Sebanyak 20 anak ini nantinya dalam satu tahun berkewajiban untuk melaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba untuk teman sebayanya. Mereka terpilih dari seluruh anak dari SLTA Negeri, Swasta se-Kabupaten Kebumen yang diambil 20 anak,” jelasnya.

Lanjut Nur, kemudian mereka nanti bersama-sama dengan senior-senior pada tahun sebelumnya untuk melaksanakan sosialisasi. “Harapannya Kebumen ‘Ora Duwe Narkoba’,” ucapnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *