15/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bupati Cilacap : Pertashop Diharapkan Bangkitkan Perekonomian Desa

CILACAP (BANYUMAS POS) – Pemkab Cilacap bertekad mendirikan 100 Pertashop di wilayah Kabupaten Cilacap. Hal ini mengingat tingginya permintaan Pertashop dari masyarakat.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, saat ini total keseluruhan Pertashop di Cilacap sebanyak 60 unit. Yang sudah beroperasi sebanyak 47 unit, sedangkan yang dibangun sebanyak 13 unit Pertashop.

“Adanya Pertashop ini bertujuan memberikan kemudahan dalam pelayanan dan pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat untuk penyediaan bahan bakar minyak,” ujar Tatto, Rabu (15/12/2021).

Dia berharap keberadaan Pertashop ini dapat membangkitkan perekonomian Desa serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat di tingkat Desa.

Program Pertashop ini merupakan inisiasi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan PT Pertamina (Persero) untuk pemenuhan kebutuhan Bahan Bakar Minyak Non Subsidi, LPG non Subsidi, dan produk PT Pertamina (Persero) Ritel lainnya yang belum terlayani oleh lembaga penyalur PT. Pertamina (Persero) lain di tingkat Desa. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *