16/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bupati Cilacap Kukuhkan Delapan Anggota Paskibraka

CILACAP (BANYUMAS POS) – Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengukuhkan delapan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada Upacara Peringatan Kemerdekaan Ke–76 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Pengukuhan dilakukan di Ruang Gadri, kompleks rumah dinas Bupati Cilacap, dihadiri orang tua anggota Paskibraka, Senin (16/8/2021).

Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap, Tri Komara Sidhy Widjayanto menjelaskan, anggota Paskibraka merupakan siswa SMA, SMK, MA kelas X dari wilayah eks-Kotip, eks-Distrik Cilacap dan Kroya yang terpilih melalui seleksi terbatas dan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Delapan anggota Paskibraka tersebut merupakan peserta yang berhasil lolos sebagai pengibar bendera pusaka dalam tahapan seleksi akhir (Pantukir) pada Jumat, (23/7) lalu.

“Hal ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Juga bagi orang tua siswa yang terpilih sebagai calon Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2021,” ujar Tri Komara.

Sementara, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka Tahun 2021.

Tatto berharap, berbagai ilmu yang didapat selama pelatihan dapat menjadi modal, motivasi, tekad, dan semangat dalam mengembangkan diri.

“Jadikan pula tugas yang diemban sebagai babak baru atau momen penting dalam membangun masa depan,” kata bupati.

Bupati juga berpesan kepada anggota Paskibraka, pemuda-pemudi yang akan tampil dan melanjutkan kepemimpinan bangsa adalah mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti baik.

Selain itu, cerdas, berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki semangat mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi negara serta memiliki rasa kasih sayang terhadap sesama.

“Untuk itu, persiapkan diri kalian dengan baik,” tutupnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *