20/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bupati Cilacap Gelar Tarhim di Desa Tritih Wetan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menggelar kegiatan Tarawih Silaturahim (Tarhim) di wilayah Kabupaten Cilacap.

Kali ini, Bupati mengunjungi Masjid Itihadul Ummah di Jalan Pandawa, Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021) malam.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Wakil Bupati, Syamsul Auliya Rachman, Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf, para Asisten Sekda, dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Cilacap. Kedatangan Bupati disambut unsur Forkopimcam Jeruklegi beserta Kepala Desa se-Kecamatan Jeruklegi.

Kegiatan diawali buka puasa bersama Bupati di kediaman Kepala Desa Tritih Wetan, Disan dilanjutkan shalat Isya’ dan Tarawih berjamaah bersama warga masyarakat sekitar.

Usai Tarhim, Bupati selanjutnya menyerahkan bantuan untuk Masjid Baitul Makmur sebesar Rp 20 juta dan santunan kepada anak yatim piatu.

“Di bulan suci Ramadhan waktunya bagi umat Islam untuk saling bersilahturahmi dan berbagi pengalaman,” ujarnya.

Terlebih di bulan yang suci ini, menurut Bupati, segala amal kebaikan dan ibadah akan dilipatgandakan pahalanya, serta dosanya akan diampuni oleh Allah SWT.

“Ibadah kita untuk mencintai Allah SWT dan menyesali perbuatan dosa, sehingga kita bertobat. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga ibadah kita diterima Allah SWT. Aamiin,” imbuh Tatto di hadapan para jamaah Masjid Itihadul Ummah. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *