07/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bupati Cilacap Apresiasi Pembentukan Gugus Tugas Covid Pemuda Pancasila

CILACAP (BANYUMAS POS) – Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menyambut baik rencana dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Cilacap untuk launching pembentukan Gugus Tugas Covid (GTC) Cilacap yang akan dilaksanakan pada Sabtu (11/9) besok.

Tatto juga mengucapkan terima kasih kepada Ormas Pemuda Pancasila Cilacap atas kepeduliannya kepada masyarakat dalam menghadapi Covid-19 saat ini.

“Yang terpenting saat ini adalah kita sepakat bersama-sama berperang melawan Covid-19 dengan cara menjaga dirinya sendiri. Kemudian melakukan vaksinasi secara terus-menerus dan memberikan bantuan sosial untuk orang-orang yang membutuhkan,” ujar Tatto, Selasa (7/9/2021), di Kantor Bupati Cilacap.

Lanjut Tatto, saat ini Kabupaten Cilacap sudah mempunyai Isolasi Terpusat (Isoter) untuk pasien Covid-19 tanpa gejala. Sarana ini diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19, sehingga angka pasien dan korban meninggal bisa terus menurun.

Sementara, Wakil Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila, Sarwo Mumpuni mengatakan, GTC Cilacap akan membantu Pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19.

GTC akan menyisir 24 kecamatan di seluruh Kabupaten Cilacap. Mereka akan mengidentifikasi wilayah yang akan disemprot dan mendata keluarga-keluarga yang akan mendapatkan bantuan.

Sarwo menyampaikan bahwa langkah pertama yang akan diambil adalah dengan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

“Kami juga akan memberikan 500 paket bantuan sembako, vitamin, hand sanitizer dan masker dari pusat dan Indika Foundation,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *