26/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bupati bersama Kapolres Kebumen Pantau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku UMKM 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Pemkab Kebumen terus menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat agar pemulihan pandemi bisa berlangsung cepat. Sebanyak 1.500 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) divaksin moderna.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dalam kesempatan itu meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen, Rabu (25/8/2021).

Dalam tinjauannya, Bupati didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen, Anna Ratnawati.

“Vaksinasi bagi para pelaku UMKM terus digencarkan agar ekonomi kerakyatan terus membaik,” kata Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

“Alhamdulillah hari ini melaksanakan 1.500 dosis vaksin untuk para pelaku UMKM. Di Kebumen memiliki banyak UMKM sebagai motor penggerak ekonomi rakyat. Jika mereka sehat, ekonomi bisa cepat pulih,” ujar Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menyampaikan, pelaku UMKM ini mendapat vaksin moderna untuk tahap 1 dari Polres Kebumen.

Menurut Arif, sesuai pemberian dari pusat, vaksinasi di Kebumen saat ini menggunakan jenis moderna. Artinya program vaksinasi sesuai arahan atau petunjuk pusat.

Diingatkan Bupati, walaupun sudah divaksin, masyarakat senantiasa harus menerapkan Protokol kesehatan (Prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak/menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas/bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak/urgen.

“Yang terpenting dari itu penyerapan kita tercepat nomor 2 di Jateng. Artinya apa, bahwa masyarakat di Kebumen cukup antusias untuk mengikuti vaksin. Semoga masyarakat kita tetap sehat,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama menambahkan, dalam 10 hari terakhir ini pihaknya telah melaksanakan vaksinasi ke masyarakat sebanyak 29.400 dosis dari moderna dan astrazeneca. Ini akan terus ditingkatkan.

“Tinggal manajemen pengaturannya. Dalam satu hari minimal satu atau dua titik kita bisa menggelar vaksinasi dengan berkoordinasi bersama pemerintah daerah,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya terus berusaha menyediakan vaksinasi bagi masyarakat. Layanan vaksin setiap hari juga dibuka oleh Polres di Kantor Samsat Kebumen, kemudian beberapa di BPBD. Desa juga bisa mengajukan pelaksanaan vaksin ke Polres Kebumen. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *