14/01/2022

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bupati Banyumas Gandeng STT Wiworotomo Dalam Menciptakan Mesin Pemilah Sampah

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Bupati Banyumas menandatangani MoU dengan Sekolah Tinggi Tehnik Wiworotomo di Aula Kampus setempat, Kamis (13/01/2022) tentang mesin pemilah sampah.

Turut hadir pada kegiatan ini Camat Purwokerto Barat, Kapolsek Purwokerto Barat, Lurah Kober serta beberapa dosen dan guru di lingkungan Lembaga Pendidikan Wiworotomo.

Ketua Yayasan Wiworotomo, H. Sujali mengatakan bahwa Yayasan Wiworotomo didirikan di Jogjakarta pada tahun 1960. Yang semula Yayasan Wiworotomo menaungi STM, namun seiring berjalannnya waktu berubah menjadi SMK dan Sekolah Tinggi Tehnik.

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein mengatakan bahwa dirinya secara pribadi ingin mengadakan kerja sama antara STT Wiworotomo dalam menciptakan mesin pemilah sampah.

“Saya punya beberapa prototypenya, yang mungkin nanti para mahasiswa/i bisa membuat desainnya lalu membuat mesin pemilah sampahnya,” kata Achmad Husein.

Dalam penandatanganan Mou tersebut bagi STT Wiworotomo merupakan pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, sebagai pengembangan lembaga dan pengabdian kepada masyarakat. (dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *