25/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bupati Banjarnegara Salurkan Dana JPS di Desa Purwareja

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Sebanyak 161 warga Desa Purwareja, Kecamatan Purwareja Klampok, Banjarnegara menerima dana Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menyerahkan secara simbolis kepada warga penerima bantuan di Balai Desa Purwareja, Rabu (25/8/2021).

Bupati didampingi Plt Kepala Dinsos, Noor Tamami, Camat Shonhaji dan Forkopimcam Purwareja Klampok, Kepala Desa Purwareja, Danang Agus Pramono serta Kepala Fesa se-Kecamatan Purwareja Klampok .

Bupati mengatakan, dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) ini merupakan langkah Pemkab Banjarnegara sebagai konsekuensi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah hingga 30 Agustus 2021 mendatang.

Perpanjangan aturan PPKM Jawa-Bali tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 23 Agustus 2021.

“Terima kasih atas pengarahan Presiden Joko Widodo melalui Menteri dalam Negeri dan Menteri Luhut. Kami langsung tindaklanjuti dengan segera,” ucap Bupati.

Tak lupa Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran ASN, TNI, Polri yang telah manunggal dan bersinergi dalam mengedukasi Protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

“Saya bahagia semua aparat bersatu, maunggal. Kalo indonesia bisa bersatu seperti ini, kita bisa lawan Covid-19. Saya ucapkan terima kasih atas kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan aturan Protokol kesehatan sehingga Banjarnegara menuju level dua dengan BOR di bawah 10 persen,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Purwareja, Danang Agus Pramono menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banjarnegara yang telah hadir di Balai Desa Purwareja memberikan dana JPS kepada warganya.

“Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat kepada warga Purwareja dan bisa meringankan beban di masa pandemi ini,” tutupnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *