05/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bupati Banjarnegara Ditetapkan KPK Sebagau Tersangka, Warga Potong Tumpeng dan Cukur Gundul

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Forum Banjarnegara Bersatu (FBB) bersama (Forum Jasa Kontruksi) FORJASI dan beberapa LSM menggelar tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Tasyakuran digelar setelah Budhi Sarwono, Bupati Banjarnegara ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Pemkab Banjarnegara tahun 2017 hingga 2018.

Pembina FBB, Setiawan Budiarto atau yang biasa dipanggil Gus Iwan mengatakan, tasyakuran ini bukan untuk merayakan kemenangan, namun rasa syukur kepada Allah SWT karena doa mereka diijabah.

“Siang ini bukan hanya syukuran saja, tapi benar-benar memancangkan patok yang sangat jelas dan tinggi. Siapapun yang nantinya memimpin Banjarnegara harus ngerti dan sukur-sukur marwah dan ruh dari Banjarnegara bisa sampai ke daerah lain dan sampai ke bangsa ini,” katanya.

Budiarto berharap, setelahnya akan memperoleh pemimpin yang tidak hanya rebutan APBD saja, namun bisa mendatangkan investor, banyak pabrik dan banyak investasi yang luar biasa.

Sementara, Ketua Forjasi, Imam Nafan menambahkan bahwa syukuran ini bukan karena Bupati ditangkap, namun doa bersama untuk penyelamatan Banjarnegara kedepannya.

“Mudah-mudahan Banjarnegara kedepannya dijauhkan dari pemimpin yang dzolim, namun yang amanah sehingga harapan masyarakat Banjarnegara akan sesuai dengan harapannya,” ujarnya.

Disaat penghujung acara tasyakuran, ada dua orang yang mencukur rambutnya hingga plontos. Yakni Agus Mulyanto (69) dan Nanang (40). Mereka mengaku telah bernadzar mencukur rambutnya hingga plontos jika KPK menetapkan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sebagai tersangka.

“Saya memang sudah memiliki nazar cukur gundul. Dengan cukur gundul itu maknanya semua kezaliman dan kearogansian bersih seperti rambut saya bersih,” kata Agus Mulyanto yang biasa dipanggil Yanto Togog.

Ia pun mengutarakan rasa puasnya, karena perjuangan mereka semua bertahun-tahun akhirnya berbuah hasil.

“Alhamdulillah kemarin malam Allah mengijabah (mengabulkan) semua perjuangan kami semua, dengan ditetapkannya Budhi Sarwono sebagai tersangka,” ucapnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *