07/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bumi Sehat Banjarnegara Gelar Halal Bihalal dan Harlah Ke Dua

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Relawan Bumi Sehat Banjarnegara menggelar Halal Bihalal dihadiri sekitar 50 anggota dan tamu undangan, Minggu (6/6/2021)

Tampak hadir, Forkompimcam Kecamatan Bawang, tamu undangan lintas komunitas SKB di Banjarnegara dan anggota Banser berjumlah 20 orang yang ikut mengamankan acara Halal Bihalal.

Dalam sambutannya, Ketua panitia, HBH Hasim Afandi mengucapkan terimakasih kepada Forkompimcam Kecamatan Bawang, tamu undangan dari lintas komunitas SKB dan Banser.

“Karena masih dalam masa pandemi, kami menggelar kegiatan dengan sederhana dan tamu undangan juga kami batasi mengingat PPKM mikro di perpanjang,” katanya.

Dia menambahkan, seluruh tamu undangan yang hadir di cek suhu juga tensi darah oleh Benser Husada Banjarnegara, dan kami menganjurkan untuk melakukan 3 M.

Dalam kesempatan itu, Camat Bawang, Anton Risdianto menyambut baik atas digelarnya HBH oleh Bumi Sehat, karena dalam pelaksanaanya betul-betul tertib dengan menerapkan Prokes.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan mengingat kita hidup masih dalam masa pendemi covid-19,” ungkapnya.

Anton menghimbau kepada relawan Bumi Sehat yang bergerak di bidang sosial kesehatan agar terus menggalakan sosialisasi pencegahan covid-19.

“Covid-19 akan bisa segera teratasi jika kita semua mau taat dan saling menjaga. Ingat, kita sudah bertahun-tahun mengatasi covid, marilah kita bersama kampanyekan untuk mencegah pendemi covid-19 ini agar cepat selesai,” tuturnya.

Sementara, Kapolsek Bawang, AKP S Udino mengapresiasi kepada relawan Bumi Sehat yang sudah rela membantu masyarakat di bidang sosial kesehatan dengan menolong tanpa minta imbalan apapun, murni menolong dengan ikhlas.

“Ini perlu di contoh bagi relawan-relawan yang lain, dan semoga kesemangatan ini bisa terus dijalankan. Semoga semakin solid. Jaga kekompakan. Saya yakin pasti akan berjalan dengan lancar,” ujar Kapolsek.

Kapolsek berpesan, jadi relawan jangan ndongkol, menggerutu, apalagi mengumpat. Jika itu dilakukan percuma, harus ikhlas mutlak mencari ridho Allah SWT seperti yang di ucapkan Ketua Bumi Sehat relawan harus siap sakit hati.

“Jika dijalankan dengan ikhlas, pasti akan memetik nikmatnya diakhir nanti. Sekali lagi, kami berpesan, jaga persatuan kesatuan serta kekompakan, Insyaallah komunitas ini akan berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Di sela-sela kesempatan, Ketua Bumi Sehat, Nur Sholeh mengajak kepada anggotanya untuk tetap menjaga kekompakan.

Dia menjelaskan, menjadi relawan itu tidak mudah, terlebih relawan yang sudah berkeluarga, namun ini sudah menjadi kewajiban untuk menolong orang.

“Kita harus benar-benar bersatu dan kompak, baik dengan keluarga maupun Komunitas. Mari kita jalankan tiga pilar jika komunitas atau organisasi ini ingin berjalan dengan baik yaitu Kesehatan, Ekonomi dan Pendidikan,” kata Nur.

Menurutnya, jika tiga pilar ini berjalan, maka komunitas atau organisasi akan berjalan dengan lancar dan anggota bisa menjalakan semua kegiatan karena tidak terbebani yang lain.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Forkompimcam Bawang, komunitas SKB, Berayan Ngamal, Q ta Peduli, Banser dan komunitas lain yang sudah sudi ikut meramaikan acara HBH dan Ultah yang ke dua,” ucapnya

Anggota Koramil Bawang, Pelda Yahya turut mengapresiasi atas terselenggaranya HBH oleh relawan Bumi Sehat dengan mentaati Prokes.

“Semoga dengan adannya HBH ini, bisa menambah erat tali silaturahmi dan mengedepankan persaudaraan sehingga menjadi aman, nyaman dan tentram,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *