03/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dilibatkan Tracing, Warga Diminta Berikan Informasi Yang Sebenarnya 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Bhabinkamtibmas Polres Kebumen, Polda Jateng bersama para Babinsa Koramil serentak mengikuti latihan tracing di tiap-tiap Puskesmas. Bhabinkamtibmas Polsek Kebumen dan Babinsa hari ini mengikuti kegiatan latihan tracing di Puskesmas Kebumen l, Selasa (3/8/2021).

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menjelaskan bahwa latihan ini dilakukan untuk mensukseskan program memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin menggeliat di Kebumen.

“Tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam tracing ini adalah pembinaan dan pencegahan. Nanti mereka melekat bersama Satgas Covid desa, melakukan tracing kepada warga yang kontak erat,” kata Iptu Tugiman.

Tugiman menghimbau kepada warga masyarakat agar memberikan informasi yang sebenarnya saat petugas PPKM akan melakukan tracing. Warga juga diminta untuk patuh apa yang disarankan petugas PPKM saat melakukan tracing.

“Warga, kami minta untuk selalu memberikan informasi utuh saat petugas akan melakukan tracing. Informasi yang kami butuhkan diantaranya penyebab ia terpapar, dengan siapa saja ia kontak serta keluhan kesehatan,” terangnya.

Menurut Tugiman, semakin banyak informasi yang disampaikan akan membantu petugas dan tracing dapat dilakukan secara menyeluruh sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat segera ditangani. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *