29/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Berteduh di Gubug Tengah Sawah, 2 Orang Pasutri Tewas Tersambar Petir

Cilacap (Banyumas Pos) – Saat berteduh di gubug tengah sawah di area persawahan Blok 60 Dusun Purwosari, Desa Padangsari Kecamatan Majenang, Cilacap, 2 orang Pasutri tewas tersambar petir, Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 18.25 WIB.

Masing-masing korban diketahui bernama Dasro (36) dan Rustiawati (34) warga RT 01 RW 03 Dusun Ciburang, Desa Cilopadang Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Korban diketemukan oleh pihak keluarganya sudah dalam keadaan tewas mengenaskan. Saat dibawa ke rumah duka, kondisi tubuh kedua korban dalam keadaan hangus terbakar.

Mendengar kejadian tersebut, Babinsa Cilopadang Koramil 13/Majenang, Sertu Darsono bersama Aparat Kepolisian, Satpol PP dan Petugas Medis PKM 1 Majenang langsung mendatangi rumah duka untuk mengecek kondisi korban.

Selanjutnya, guna kepentingan pendataan medis, mereka juga mendatangi lokasi kejadian saat korban tersambar petir.

Dalam kesempatannya, Babinsa Sertu Darsono menghimbau kepada warganya untuk lebih berhati-hati lagi saat berada di lokasi persawahan karena pergantian musim kemarau ke musim penghujan seperti saat ini sangat rawan terjadinya petir.

“Kalau memang cuacanya mendung atau mau turun hujan, saya harapkan warga segera pulang dan menjauh dari pematang sawah agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” kata Babinsa.

Sementara itu, karena situasinya sudah cukup malam, oleh pihak keluarga, direncanakan kedua jenazah tersebut akan dimakamkan keesokan harinya di Tempat Pemakaman Umum desa setempat. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *