02/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Berniat Cari Bambu untuk Pasang Umbul-umbul, Warga Buayan Temukan Mayat di Tengah Jalan

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Rutinitas warga masyarakat Kebumen dalam menyambut kemerdekaan RI biasa memasang umbul-umbul dan Bendera Merah Putih di depan rumah atau di pinggir jalan.

Pagi ini, Sutrisno (44) warga Desa Rogodadi Kecamatan Buayan, sekitar pukul 10.00 WIB berniat mencari bambu untuk memasang umbul-umbul agar momen kemerdekaan lebih meriah di Desanya.

Namun, saat akan menuju ke pekarangan, ia dikejutkan dengan sesosok laki-laki mengenakan kaos biru dan celana pendek tergeletak di tengah jalan.

Saat didekati nampaknya laki-laki itu sudah meninggal dunia, selanjutnya ia memberitahukan kepada warganya dan kemudian melaporkannya ke Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman menjelaskan, dari hasil identifikasi, mayat laki-laki itu ada Darmo (66) warga Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kebumen.

“Tim kita dari Inafis Polres Kebumen dan Polsek Buayan sudah datang ke lokasi dan melakukan olah TKP,” kata Iptu Tugiman.

Lebih lanjut, dari hasil olah TKP, Polres Kebumen tidak menemukan tanda tanda kekerasan yang mengarah ke tindak pidana.

Hal senada diungkapkan Puskesmas Buayan yang telah melakukan pemeriksaan medis kepada korban, tak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

Korban diperkirakan meninggal dunia 6 jam sebelum akhirnya ditemukan. Sementara, keterangan pihak keluarga, korban setahun belakangan mengalami depresi dan sering keluar rumah tanpa pamit.

Saat ini jenazah telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan secara adat. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *