06/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bermain Terlalu Jauh, Balita 3 Tahun Hampir Hilang saat Ikut Ibunya Kerja

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Cidan balita berusia 3 tahun warga Desa Ambal Kliwonan, Kecamatan Ambal hampir saja hilang. Hal itu setelah ia ikut kerja Ibunya Nurfatimah di Desa Mekarsari, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen.

Diduga tanpa pengawasan dari ibunya, Cidan balita pemberani itu bermain terlalu jauh hingga lupa arah kembali pada Jumat (6/8/2021). Balita tersebut nampak kebingungan saat ia bermain di dekat SD 1 Mekarsari Kecamatan Kutowinangun, hingga akhirnya ditemukan oleh warga sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman menjelaskan, setelah ditemukan warga, Cidan kemudian dibawa ke Polsek Kutowinangun.

“Sampai Polsek kita dekati pelan-pelan. Kita ajak komunikasi. Ngakunya ia bernama Cidan. Saat ditanya alamatnya mana, ia tidak bisa bercerita,” kata Iptu Tugiman.

Namun polisi tak kehabisan akal untuk bisa mengantarkan Cidan ke rumahnya. Selanjutnya Cidan kembali dibonceng oleh warga dan petugas Polsek Kutowinangun ikut dari belakang.

“Saat dibonceng motor, ketika mendekati rumahnya, Cidan hafal arah jalan pulang. Tak lama kemudian, Cidan bisa sampai di rumah dengan selamat. Kita ikut senang,” ungkapnya.

Setelah tiba di rumah, Cidan disambut oleh nenek dan anggota keluarganya. Ibunya yang sedang di tempat kerja diberi kabar jika Cidan sudah di rumah.

“Ibunya di tempat kerja ternyata juga sedang kebingungan mencari Cidan. Namun sudah kita kabari bahwa balita bernama Cidan tersebut telah sampai di rumah dengan selamat,” pungkasnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *