07/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Berkerumun, Acara Komunitas RX King Dibubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan Adipala

CILACAP (BANYUMAS POS) – Acara hiburan organ tunggal yang diselenggarakan oleh perkumpulan Komunitas RX King wilayah Cilacap dan sekitarnya di obyek wisata Cemara Sewu, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, dibubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan Adipala, Minggu (6/6/2021)

Satgas yang turun ke lokasi terdiri dari Piket Polsek Adipala beserta 4 orang Anggota, Babinsa Koramil 08/Adipala, Pelda Mashud. S dan Kasi Trantibum Kecamatan Adipala, Hari Setyoadi.

Babinsa Koramil 08 Adipala Pelda Mashud menjelaskan, sekitar pukul 14.00 WIB, Satgas Covid-19 Kecamatan Adipala telah menerima informasi dari masyarakat melalui Media sosial (Medsos) bahwa di tempat wisata Cemara Sewu Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Cilacap ada acara perkumpulan komunitas RX King tanpa ijin dan hiburan group Orgen tunggal.

“Dari laporan yang kami terima, peserta Komunitas RX King tersebut tengah berjoget-joget, sangat membahayakan, mengkawatirkan, saling berhimpitan yang dapat menularkan klaster Covid-19 pada para penjoget yang berkerumun,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat tersebut, Satgas Covid-19 kecamatan Adipala kemudian bertindak dengan mendatangi lokasi kegiatan tersebut untuk membubarkan kegiatan acara tersebut dengan santun dan terukur.

“Kami mendatangi TKP dan membubarkan acara tersebut dengan baik-baik. Selain itu, kami memberikan edukasi tentang Protokol kesehatan dan bahaya penularan covid-19 akibat mengabaikan aturan karena tidak memakai masker dan berkerumun,” kata Mashud.

Menurutnya, kita semua harus menyadari bahwa pandemi belum berakhir dan penerapan Prokes tetap ditegakan untuk menghindari penyebaran virus covid-19,” tambahnya.

Sejauh ini, dari pihak Komunitas RX King juga sangat kooperatif terhadap aparat di lapangan dan mematuhi apa yang menjadi himbauan dari Satgas Covid-19 Kecamatan Adipala.

“Kami dari Satgas akan selalu melaksanakan upaya pendisiplinan Prokes terhadap aktifitas warga yang berpotensi menimbulkan kerumunan, meskipun saat ini sudah memasuki masa vaksinasi, tapi Prokes harus terus dilakukan demi keamanan bersama,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *