13/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Wajib Pajak, Samsat Cilacap Rutin Gelar Tes Antigen

CILACAP (BANYUMAS POS) – Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Cilacap, Jawa Tengah menggelar tes antigen bagi karyawan. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat wajib pajak.

Tes antigen yang dilaksanakan jumat, (13/08/2021) di Aula Kantor Samsat diikuti 25 pegawai baik dari Kepolisian, Jasa Raharja maupun Bapenda.

Kepala Seksi (Kasi) Pajak dan kendaraan bermotor UPPD Cilacap, Yudo Firstyono Sudiro mengatakan, pihaknya mengadakan tes antigen rutin kaitannya dengan masa pandemi, karena di Samsat sendiri seluruh pegawai baik dari Kepolisian, Jasa Raharja, dan dari Bapenda semuanya sudah di vaksin.

“Namun vaksin hanya merupakan alat, ikhtiar untuk kita lepas dari Pandemi, karena divaksinpun masih bisa kena Covid,” ujarnya.

Hal ini dilakukan untuk membuat rasa aman dan nyaman kepada para wajib pajak, sehingga tes antigen oleh UPPD Cilacap atau Samsat Cilacap maupun Majenang rutin dilakukan.

Tes antigen diikuti 25 orang dari kepolisian, Jasa Raharja, Bapenda, dan dari titik-titik pelayanan di depan seperti petugas parkir, foto copy, cek fisik, itukan orang yang paling rentan berhadapan dengan masyarakat.

“Alhamdulillah dari sampel yang kita ambil secara acak yakni 25 pegawai dari 50 pegawai, semuanya hasilnya negatif,” tuturnya.

Lanjutnya, tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman di dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan dan memastikan bahwa Samsat Cilacap maupun Majenang dan gerai-gerai seperti Samsat keliling, paten dan lain sebagainya semua pegawainya sehat.

Yudo menegaskan, jika ada pegawai yang positif, tentu akan diistirahatkan (Isoman). Tujuan utama tes antigen ini agar para wajib pajak di Samsat Cilacap maupun Majenang merasa aman dan nyaman.

“Bayar sehat, pulang sehat, pajak masuk, pembangunan masuk. Samsat Cilacap semakin dekat semakin cepat,” tegasnya.

“Dengan kami sehat, semua masyarakat tidak takut masuk ke Samsat dan akan terlayani dengan baik, karena masyarakat adalah para pejuang pajak dan kami pun sama sebagai pejuang pajak di garda terdepan untuk pembangunan,” pungkasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang rela datang ke Samsat dan pihaknya sebagai pelayan atau abdi masyarakat, tentu akan memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *