05/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Beri Rasa Aman Jamaah, Polres Kebumen Lakukan Pengamanan di Gereja

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Polres Kebumen, Polda Jateng melaksanakan pengamanan jalannya ibadah rutin hari Minggu di Gereja-gereja, Minggu (5/9/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Poncowarno, siang ini mengamankan jalannya ibadah di Gereja Kerasulan Baru di Desa Kedungdowo, Kecamatan Poncowarno, Kebumen.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para jamaah saat melakukan ibadah.

“Pengamanan dilakukan selama kegiatan ibadah di Gereja. Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman kepada para jamaah,” jelas Iptu Tugiman.

Lanjut Tugiman, selain melakukan pengamanan, Polsek juga mengingatkan para jamaah untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) selama kegiatan ibadah.

Meski Kebumen saat ini berstatus PPKM Level 3, para jamaah tetap diingatkan untuk selalu mengenakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum kegiatan ibadah dimulai.

Selain Polsek Poncowarno, Polres Kebumen dan jajaran Polsek juga melakukan kegiatan yang sama mengamankan jalannya ibadah serta mengarahkan patroli ke Gereja-gereja. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *