21/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Berbagi, Bani Suhemi Kurban Dua Ekor Sapi

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dalam rangka berbagi di Hari Raya Idul Adha, Adha Bani Suhemi menyisihkan sebagian hartanya untuk berkurban sebanyak dua ekor sapi untuk warga, khususnya yang membutuhkan di Desa Sidarata, Kecamatan Punggelan.

Perwakilan keluarga Bani Suhemi, Suyitno saat dikonfirmasi mengatakan bahwa keluarga besarnya di perayaan Idul Adha tahun ini menyembelih dua ekor sapi.

Bani Suhemi sendiri memiliki anak 7 yaitu, Suyitno Sucipto, Basri Atmo, Karmini, Sartin Ismadi Suko, Yanti Kusmiati, dan Darwono Kiman Ajisaputra.

“Ke 7 bersaudara ini selalu kompak dalam semua kegiatan apapun dan harapannya semoga kekompakan ini bisa ditiru oleh anak cucunya kelak,” kata Suyitno.

Menurut Suyitno, kalau tidak memberikan contoh dari sekarang, bisa hilang dan bisa menjadi jauh ikatan tali persudaraannya.

“Semua daging-daging ini akan kami bagikan semua kepada warga sekitar. Ini semua dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa sosial kepada sesama di tengah-tengah PPKM darurat,” terangnya.

Ia berharap, tahun yang akan datang bisa berkurban lagi. Sudah dua kali ini hewan kurban tidak kami serahkan kepada panitia kurban karena untuk menghindari kerumunan di masa PPKM Darurat.

“Intinya saling menjaga dan menghindari penularan Covid-19,” ujarnya. (Yit/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *