30/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Benda Misterius Kejutkan Warga Tegalkamulyan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Warga Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap dihebohkan dengan adanya insiden jatuhnya sebuah benda menyala dan mengenai salah satu atap rumah warga hingga tembus ke bagian dalam rumah.

Rumah yang menjadi korban jatuhnya benda misterius adalah milik Supriyanto (38) yang beralamat di Jalan Kano RT 05 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, Senin (29/11/2021).

Menurut salah seorang warga Mundasir (56) yang menyaksikan kejadian tersebut menuturkan dirinya pada saat itu sedang duduk di pinggir sungai dan melihat sebuah benda menyala dari arah barat menuju ke timur.

Kemudian dia menuju ke arah jatuhnya benda tersebut yang ternyata menyasar rumah Supriyanto.

“Setelah dilihat benda tersebut masih dalam keadaan menyala dan mengeluarkan api berwarna merah. Karena khawatir terjadi hal-hal yang membahayakan atau kebakaran saya beritahu warga lain dan menyiramnya dengan air hingga padam,” kata Mundasir.

Sebagian warga lainya melapor kepada aparat terdekat dan pihak berwenang terkait adanya benda yang bentuknya awam bagi warga.

Terkait kejadian tersebut, Babinsa Tegalkamulyan Sertu Isminanto bersama dua personel dari pelatih Raider atas nama Serka Jhonesredy dan Sertu Sugiyono didampingi aparat dari Polsek Cilacap Selatan, Aipda Nofi, Babinpotmar Lanal, Serka Kisworo, Kasitrantib dan pihak Pemerintah Kelurahan Tegalkamulyan langsung meluncur ke TKP.

Dijelaskan Sertu Isminanto, terkait benda misterus yang menyasar rumah warga binaanya memiliki ciri-ciri benda berbentuk melingkar. Kemudian, terdapat parasut di ujungnya, diameter sekitar 3 centimeter dan terdapat kain berwana putih dengan panjang sekitar 10 centimeter serta terdapat tali berwana putih.

“Setelah melaksanakan pengecekan baik dari TNI dan Polres, benda tersebut ternyata namanya roket pelontar cahaya yang biasa digunakan untuk kode di laut seandainya ada insiden kapal di tengah laut. Barang tersebut bukan standar dari TNI, setelah dicek di Polres dan sudah diklarifikasi ke warga khususnya rumahnya yang terkena benda tersebut milik Supriyanto,” katanya.

Dugaan bahwa benda tersebut milik TNI yang sedang latihan di sekitar Cilacap. Hal ini diklarifikasi langsung oleh pelatih Raider Sertu Sugiyono langsung dari TKP.

“Dari ciri-cirinya sudah jelas benda tersebut bukan milik TNI. Diketahui tidak ada korban dalam kejadian ini dan kerugian material berupa kerusakan satu buah asbes atap rumah mengalami kerusakan berlubang dan satu buah eternit mengalami kerusakan sama,” tutupnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *