29/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bedah Rumah Yang Ke-32, Bukti Real Kerja Nyata Persatuan di Sedulur Kebumen 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Dalam rangka bedah rumah yang ke-32, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto bersama Sedulur Kebumen mendatangi rumah warga yang mendapat bantuan bedah rumah dari Sedulur Kebumen di Desa Tanjungseto, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Selasa (28/12/2021).

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengatakan, rumah warga yang dibantu bernama Trisman yang memiliki 3 orang anak.

“Kita lihat sendiri rumahnya dari bambu. Jadi memang sudah saatnya untuk dilakukan pembetulan. Alhamdulillah Sugeng dari Muncul Grup beserta Forkopimcam Sempor hadir, pak Camat, Kapolsek dan Danramil,” ucap Bupati.

Arif menyampaikan, dirinya atas nama Bupati dan mewakili Wakil Bupati Kebumen, Risnawati merasa bangga dengan bukti real kerja nyata persatuan di Sedulur Kebumen yang di leaderi oleh Sugeng Budiawan.

“Hari ini kunjungan yang ke-32 bedah rumah dari Sedulur Kebumen, dan insyaallah akan langsung diselesaikan untuk pembangunannya. Saya ucapkan terima kasih kepada Sugeng dan teman-teman dari Sedulur Kebumen baik Tokoh Masyarakat, ataupun masyarakat yang berempati, bergerak untuk melaksanakan,” kata Arif.

Lebih lanjut, Arif mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan langsung ke Kepala Desa berupa uang senilai Rp 15 juta dan keramik sebanyak 35 dus dari pabrik Arwana.

Sugeng selaku koordinator dan pengusaha Muncul Grup dan Pemilik Grand Kolopaking Hotel mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Beberapa bulan yang lalu, Lurah Yusiman WhatsApp saya, dengan melihat kondisi rumah ini yang memprihatinkan, masa kita mendiamkan warga kita yang susah. Kita tidak bisa mendiamkan begitu saja,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya kemudian bergerak dengan Sedulur Kebumen, Forkopimda Kebumen, Forkopimcam Sempor dan semua pihak terkait dilibatkan untuk membantu menggalang dana.

Sementara, Lurah Tanjungseto, Yusiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kebumen dan Sedulur Kebumen, terutama Sugeng Budiawan atas perhatiannya kepada warganya yang telah banyak membantu.

“Pertama tahun 2019 bedah rumah buat ibu Sawinem dan ada juga anak remaja yang dibawa ke rumah sakit karena patah tulang sampai satu bulan lebih waktu saya belum jadi lurah. Dan ini yang ketiga kalinya,” katanya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *