25/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bantuan Beras Terus Disalurkan Polres Kebumen Untuk Warga melalui Kegiatan Patroli 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Bantuan beras dari Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah terus disalurkan kepada warga masyarakat di tengah kebijakan PPKM Level 4.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres, Iptu Tugiman mengatakan, selain dibagikan door to door, bantuan juga disalurkan melalui kegiatan patroli rutin yang dilakukan Polres Kebumen maupun Polsek jajaran.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat di masa PPKM Darurat hingga saat ini,” jelasnya, Minggu (25/7/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Kebumen bersama petugas gabungan yakni Satgas percepatan penanganan Covid-19, saat menggelar patroli sosialisasi Kebumen di rumah saja sembari membagikan paket beras kepada Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Mohon diterima Pak, bantuan beras dari kami. Jumlahnya tak seberapa, semoga bermanfaat untuk bapak dan keluarga,” ucap salah satu personil Dalmas Sat Sabhara Polres Kebumen saat membagikan ke penjual martabak di pinggir jalan.

Pada kesempatan itu, Tim patroli gabungan mengingatkan kepada para pedagang bahwa untuk hari Minggu ada program Kebumen “Di Rumah Saja” dan menghimbau untuk mengikuti aturan.

Program Kebumen “Di Rumah Daja” tersebut bertujuan untuk mengurangi mobilisasi warga masyarakat serta untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen.

Selain itu, Protokol kesehatan 5M yang dulu sering digencarkan, sekarang ditambah satu M lagi yakni menghindari makan bersama.

Dengan demikian, warga masyarakat yang akan membeli makanan disarankan untuk dibungkus saja dan selanjutnya dimakan di rumah masing-masing. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *