11/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bantu Kesulitan Masyarakat, Danrem 071/Wijayakusuma Serahkan Kios TNI AD

CILACAP (BANYUMAS POS) – Guna untuk membantu kesulitan masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19, khususnya warga masyarakat disekitar pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem Kabupaten Cilacap, Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin serahkan sejumlah kios di lahan TNI AD, Kamis (11/11) di Benteng Pendem area Pantai Teluk Penyu, Cilacap.

Pembangunan kios yang dilaksanakan antara TNI AD khususnya Korem 071/Wijayakusuma dan Kodim 0703/Cilacap ini bekerjasama dengan Pertamina RU IV Cilacap sebagai langkah TNI AD Korem 071/Wijayakusuma dan Kodim 0703/Cilacap untuk membantu beban kesulitan masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin. Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, situasi pandemi Covid-19 saat ini, sangat berdampak dalam kehidupan bermasyarakat.

“PPKM yang ditetapkan oleh Pemerintah, menjadi salah satu kendala dalam masalah perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat golongan menengah kebawah,” ujar Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin.

Menurut Danrem, penghasilan yang dianggap pas-pasan membuat mereka tidak bisa berdiam diri di rumah terus menerus, dan mereka harus tetap bekerja guna untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan demi mencukupi perekonomian keluarganya.

“Karenanya, dengan diserahkannya kios ini, kita berharap dapat membantu mengurangi beban kesulitan masyarakat yang diakibatkan pandemi Covid-19,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem 071/Wijayakusuma juga menandatangi Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima kantor Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap dan rumah dinas prajurit di asrama Kodim 0703/Cilacap dari Dinas PUPR Kab Cilacap.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap serta selamat telah selesainya renovasi kantor Koramil dan rumah dinas tersebut,” ucap Danrem.

Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin berharap, dengan selesainya renovasi kantor Koramil dan asrama, nantinya untuk dapatnya dirawat dan dijaga dengan baik agar usia pakainya lama. “Jaga dan rawat hasil renovasi Kantor koramil dan perumahan dinas prajurit ini, kita harus menghargai apa yang telah diberikan negara kepada kita,” katanya.

Hal ini, lanjut Danrem sebagai penunjang dan pendukung dalam melaksanakan tugas pokok kita sebagai prajurit, karena dengan suasana kantor atau asrama yang baik, akan menjadikan kita semangat dalam melaksanakan tugas kita dengan baik pula,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *