21/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Balita Perempuan Ditemukan Tewas Usai Bermain di Kolam

Banjarnegara – Peristiwa tragis menimpa buah hati Agus Pangabean. Defi Pangabean, Balita berumur 18 bulan berjenis kelamin perempuan tewas, diduga akibat jatuh ke kolam ikan usai bermain di pinggir kolam.

Balita itu ditemukan mengapung di kolam ikan depan rumah, sekitar pukul 15.00 WIB di Dusun Tembelang Rt 03, Rw 09, Desa Bondolharjo, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Selasa (20/04/2021).

Setelah menerima informasi dari Kadus Tembelang, Babinsa Bondolharjo kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Danramil 11/Punggelan, Kapten Inf Katut Suwaryanto dan selanjutnya melakukan koordinasi dengan Polsek Punggelan untuk mengecek ke TKP memastikan kebenaran informasi tersebut.

Sesampainya mengecek di TKP, Babinsa dan Babinkamtibmas membenarkan telah adanya anak jatuh ke kolam ikan dan tewas di lokasi kejadian.

Kadus Tembelang, Sarwono menjelaskan bahwa kejadian terjadi pada pukul 15.00 WIB. Anak tersebut sedang bermain di pinggir kolam ikan lele yang berada di sekitar musolah Al-Anwar Dusun Tembalang, Desa Bondoharjo.

Kemudian, ibu korban mencari keberadaan anaknya dan diketahui ternyata anaknya sudah berada di kolam dalam kondisi terapung. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Punggelan II tapi dari pihak medis menyatakan anak tersebut sudah tak bernyawa.

Serda Abdurrahman selaku Babinsa Bondolharjo mengimbau agar para orang tua lebih berhati-hati dalam menjaga anak yang masih berusia di bawah lima tahun ketika sedang bermain. Hal ini bertujuan supaya peristiwa serupa tidak terulang lagi.

Dia mengatakan, kasus balita yang tercebur di kolam sudah tidak asing lagi, hampir seluruh kasus yang terjadi berawal saat orang tua sedang lengah.

“Ketika memiliki balita yang sedang aktif-aktifnya, tentu perlu perhatian khusus dari orang tua agar kejadian ini tidak terulang, terlebih kolam yang dibuat berada di area rumah,” ujarnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *