16/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Bakti Polres Kebumen Untuk Kemanusiaan di Masa Pandemi

Kebumen (Banyumas Pos) – Disamping melaksanakan tugas sehari-sehari pelayanan kepolisian, Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah juga memiliki tugas lain di tengah pandemi Covid-19.

Tugas lain yang dimaksud diantaranya menerjunkan personil untuk mengawal oksigen yang standby 24 jam agar tiba di rumah sakit tepat waktu.

Selanjutnya, Tim pemulasaran jenazah pasien Covid-19 juga dibentuk Polres Kebumen untuk membantu pemakaman.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama mengungkapkan, apa yang dilakukan Polres Kebumen adalah upaya agar situasi kembali pulih, termasuk menerjunkan personil penyekatan.

“Mari bersama kita kompak. Kurangi mobilisasi, agar apa yang menjadi tujuan dari PPKM Darurat ini tercapai, yakni untuk menekan laju penyebaran Covid 19,” jelas AKBP Piter, Kamis (15/7/2021).

Tak kalah menarik, Polres Kebumen juga menggelar penggalangan dana untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dana tersebut dikumpulkan langsung dari personil saat apel pagi dengan menyisihkan rejekinya, selanjutnya disalurkan melalui bantuan sosial yang digelar Polres Kebumen setiap harinya.

Polres Kebumen juga mempunyai program serbuan vaksin Polri guna mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang juga program dari Pemerintah Pusat. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *