02/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Babinsa Salurkan Bantuan Beras dan Obat Kepada Warga Desa Mrebet 

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Secara bertahap, Babinsa Jajaran Kodim 0702/Purbalingga memberikan bantuan beras sebanyak masing-masing 5 kg kepada warga prasejahtera terdampak pandemi Covid-19 dan paket obat kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga sebagai wilayah binaan Kodim 0702/Purbalingga.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Sarjito selaku Babinsa Koramil 03/Mrebet untuk Desa Mrebet dengan didampingi oleh perangkat Desa setempat membagikan paket beras dan obat kepada warga masyarakat di Desa binaannya, Senin, (2/8/2021).

Babinsa Koramil 03/Mrebet, Serka Sarjito mengatakan, dirinya telah berkoordinasi sebelumnya dengan pihak Desa dan bidan Desa guna memperoleh data calon penerima bantuan tersebut.

“Untuk data masyarakat prasejahtera sebagai penerima bantuan, kami peroleh dari pihak perangkat Desa. Sedangkan obat untuk warga isoman, kami dapatkan datanya dari bidan desa,” ungkapnya.

Sartijo menambahkan, apabila ada warga yang sebenarnya masuk kategori perlu mendapat bantuan dan belum memperoleh bantuan, tidak usah sungkan untuk melaporkannya.

“Sampaikan kepada kami selaku Babinsa agar dapat kami mintakan kembali bantuan tersebut kepada Kodim 0702/Purbalingga,” ujarnya.

Terpisah, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga, Lettu Inf M. Iskandar saat dikonfirmasi terkait bantuan tersebut menyampaikan bahwa masyarakat tidak usah khawatir, masih ada stok yang siap didistribusikan secara bertahap kepada warga masyarakat yang membutuhkan di Purbalingga.

“Untuk paket beras dari Kodam lV/Diponegoro, stok awal kita mendapatkan 25 Ton yang telah dikemas dalam kantong masing-masing 5 kg siap didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara, untuk paket obat dari Presiden RI ditahap kedua Kodim Purbalingga mendapat 632 paket yang terdiri dari 3 paket yaitu paket 1 untuk pasien tanpa gejala, paket 2 untuk pasien dengan keluhan panas dan anosmia (hilang indra penciuman) dan paket 3 untuk pasien panas, anosmia disertai batuk.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa sebelumnya pada penerimaan tahap pertama juga telah didistribusikan berupa paket obat serupa kepada warga masyarakat, di samping Jamu Bergas Waras dari Pangdam IV/Diponegoro.

“Secara bertahap bantuan dalam rangka adanya dampak pandemi Covid-19 ini, akan didistribusikan kepada warga masyarakat agar dapat membantu mengurangi beban kebutuhan hidup mereka yang memang layak menerima dan membutuhkan dimasa pandemi ini,” pungkasnya. (Mar/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *