20/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Babinsa Latih PBB Siswa SDN Karanganyar 03 Gandrungmangu

CILACAP (BANYUMAS POS) – Kenalkan kedisiplinan sejak dini, Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu, Serka Indra Rismanta berikan materi Peraturan Barus Berbaris (PBB) kepada peserta Aktualisasi dan Habituasi Latsar Golongan 3 Angkatan 6/163 di halaman SDN Karanganyar 03 Gandrungmangu, Jumat (19/11).

Peserta Aktualisasi dan Habituasi Latsar ini diikuti 30 peserta siswa/i SD kelas 4 dan 5. Kegiatan didampingi Kepala SDN Karanganyar 03, Sudarti, Guru Penjas, Yogo Santiko dan para guru SDN Karanganyar 03.

Serka Indra Rismanta menjelaskan, beberapa materi PBB yang diberikan kepada para siswa ini diantaranya sikap sempurna, sikap Istirahat, penghormatan, jalan di tempat, hadap kanan, hadap kiri, langkah kedepan, langkah ke belakang, langkah tegap dan TUS.

“Kita ingin mengenalkan beberapa gerakan PBB kepada mereka. Hal ini tidak lain bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan kepada para siswa sehingga diharapkan mereka belajar dengan giat, tekun dan tidak bermalas-malasan,” katanya.

Selain itu, lanjut Serka Indra Rismanta, juga untuk menumbuhkan rasa solidaritas sesama teman dan menghormati para guru.

Sementara itu, Kepala SDN Karanganyar 03, Sudarti merasa senang karena siswanya mendapat pelatihan atau pemberian materi PBB dari anggota TNI. Menurutnya hal ini menjadi kebanggaan bagi para guru dan siswanya mendapat bekal ilmu yang tentunya sangat bermanfaat.

“Sungguh ini menjadi kebanggan bagi kami semua. Kita berharap melalui kegiatan ini, para siswa semakin meningkat kedisiplinannya dan semakin giat belajar. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan bekal kepada anak didik kami,” ujarnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *