24/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Babinsa Koramil 12/Sigaluh membantu Warga Membuat Jalan Usaha Tani

Banjarnegara (Banyumas Pos) – Babinsa Koramil 12/Sigaluh, Serma Sunardi bersama warga menggelar kerja bakti pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT), program Padat Karya Tunai (PKT) dengan ukuran panjang 350 Meter dan lebar 2,5 Meter di dukuh Lempong Desa Pringamba, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Senin (24/5/2021).

Hal ini merupakan tugas pokok sebagai seorang babinsa untuk melaksanakan Komsos terhadap masyarakat di Desa binaannya. Oleh karenanya, peran Babinsa selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat baik kegiatan fisik maupun non fisik.

Danramil 12/Sigaluh, Kapten Inf Marheni melalui Serma Sunardi menyampaikan bahwa jalur transportasi baik umum maupun Jalan Usaha Tani sangat penting bagi masyarakat.

“Dengan adanya Jalan Usaha Tani ini dapat mempermudah para petani untuk membawa hasil panen,” ujarnya.

Marheni mengatakan, yang biasanya menggunakan tenaga manual, namun dengan dibuatnya Jalan Usaha Tani ini, dalam membawa hasil panennya dapat menggunakan kendaraan Roda 4 maupun Roda 2 sehingga ini sangat efektif dan tidak menguras tenaga yang lebih banyak.

“Jalan Usaha Tani tidak hanya untuk jalur transportasi bagi para petani dalam membawa hasil panennya, namun juga untuk akses bagi warga karena merupakan jalan penghubung antar desa juga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sehingga hal itu dapat menumbuhkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Ia berharap, jalan yang telah ada supaya dijaga dan dirawat agar selalu bermanfaat bagi semua pengguna jalan. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *