30/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Babinsa Koramil 04/Binangun Kawal Penyaluran BLT-DD di Wilayah Kecamatan Binangun

CILACAP (BANYUMAS POS) – Babinsa Koramil 04/Binangun melaksanakan kegiatan pengawalan penyaluran BLT-DD bulan Maret 2021 di enam Desa di Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jumat (30/4/2021).

Diketahui, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari enam Desa di wilayah Kecamatan Binangun, Cilacap yang menerima BLT-DD berjumlah 625 KPM. Penyaluran tersebut dilaksanakan di masing-masing Balai Desa.

Selanjutnya, Desa yang menyalurkan BLT-DD bulan Maret tahun 2021 diantaranya Desa Kepudang, Desa Sidayu, Desa Pagubugan Kulon, Desa Pesawahan, Desa Pasuruhan dan Desa Jepara Kulon.

Jumlah penerima BLT-DD di Desa Kapudang sebanyak 96 KPM. Kemudian, Desa Sidayu 99 KPM, Desa Pagubugan Kulon 100 KPM, Desa Pesawahan 120 KPM, Desa Pasuruhan 110 KPM dan di Desa Jepara Kulon sebanyak 100 KPM.

Petugas penyalur BLT-DD yakni para Staf Desa dibantu para Kepala Dusun setempat. Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan Prokes antara lain, warga penerima diwajibkan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Hal tersebut sudah diatur oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 dan dipantau oleh para Babinsa, Babinkamtibmas, para Kades dan pengawas PKH Kecamatan. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *