05/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Babinsa Koramil 01/Banjarnegara Monitoring Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas Banjarnegara l

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Babinsa Koramil 01/Banjarnegara, Serka Marlin Gumala bersama staff Kelurahan Kuta, Kabupaten Banjarnegara monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk Lanjut usia (Lansia) di Puskesmas Banjarnegara l.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Kelurahan Kutabanjarnegara Kecamatan Banjarnegara Kabupaten Banjarnegara. Senin (05/04/2021) dipimpin langsung Kepala Puskesmas Banjarnegara l, dr. Yuni.

“Kehadiran Babinsa selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri. Selain itu, untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan vaksinasi,” ujar dr. Yuni.

Selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga usai, tidak ada kendala dan kegiatan berjalan lancar. Vaksinasi ini diikuti warga lanjut usia.

Dalam pelaksanaan vaksin lansia ini, sebelumnya terlebih dahulu dilakukan beberapa tahap pengecekan kesehatan oleh pihak medis.

“Apabila sudah memenuhi syarat dan dinyatakan lolos screening, peserta bisa melakukan vaksinasi,” kata dr. Yuni.

Yuni menambahkan, setelah selesai divaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin di ruang observasi.

Terpisah, Danramil 01/Banjarnegara, Kapten Arhanud Rahmun terus mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu aktif melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan.

“Vaksinasi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Nur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *