04/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Babinsa Komsos Dengan Pelaku Industri Rumahan Gula Semut, Ini Pesannya

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dalam rangka menjalin silaturahmi di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 06/Kalibening Pos Pandanarum, Serda Lukman melakukan Komunikasi sosial (Komsos) dengan pelaku usaha industri rumahan yaitu Hanto dan Daryonah pembuat gula semut di RT 01 RW 02 Dusun Muktisari, Desa Sirongge, Kecamatan Pandanarum, Banjarnegara.

Babinsa Koramil 06/Kalibening Pos Pandanarum, Serda Lukman menyampaikan bahwa Komsos dengan para pelaku usaha industri rumahan ini sebagai wujud kedekatan Babinsa dengan warga masyarakat dapat terjalin dengan baik.

Lebih lanjut, dikatakan, harapannya informasi dapat diperoleh melalui Komsos ini sehingga dapat membantu warga masyarakat.

“Pada kesempatan komsos kali ini saya mengajak kepada pelaku usaha industri rumahan, khususnya dalam pembuatan gula semut,” jelasnya, Rabu (4/8/2021).

Lukman menghimbau kepada pelaku usaha agar selalu mengutamakan faktor kebersihan mulai dari tempat sampai dengan orang yang mengolahnya, apalagi di musim pandemi sekarang ini.

Selain itu, disiplin Protokol kesehatan sudah menjadi keharusan dan wajib karena sampai saat ini masih adanya peningkatan kasus baru warga yang terkonfirmasi Covid 19.

“Sehingga kesadaran warga masyarakat dalam pendisiplinan sangat perlu untuk ditingkatkan,” ujar Serda Lukman.

Sementara itu, pelaku usaha industri rumahan, Daryonah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa sudah berkenan hadir di tempat usahanya dengan memberikan motivasi.

Daryonah berharap, usaha pembuatan gula semut yang ia tekuni kedepan menjadi lebih maju. Terlebih atas motivasi yang diberikan oleh Babinsa kepadanya.

“Terima kasih atas informasi terkait tindakan pencegahan penyebaran Covid -19 sehingga kami akan meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *