12/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Babinsa dan TKSK Karangpucung Dampingi Penyaluran BPNT di agen E-Warong

CILACAP (BANYUMAS POS) – Anggota Koramil 15/Karangpucung, Serda Rudi Patmono melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus lakukan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako di Agen E-Warong di wilayah Kecamatan Karangpucung, Rabu (11/8/2021).

Selain Babinsa, pendampingan juga dari TKSK Kecamatan Karangpucung Susi Apriyanti, Kasi Trantib Kecamatan Karangpucung Faizin, Kanit IK Polsek Karangpucung Bripka Masruchan, bersama Bripda Hendrik W.

Bantuan BPNT disalurkan melalui agen E-Warong Trisno di Desa Tayem Timur dan Agen E-Warong Sudiyono di Desa Sindangbarang kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Babinsa Serda Rudi Patmono menjelaskan, bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT ini diberikan guna membantu masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19, terkait kegiatan yang dilakukannya juga merupakan bagian dari tugasnya agar dalam penyalurannya berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 

“Kami Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat keamanan lainnya melakukan pendampingan dan pengawalan penyaluran bantuan BPNT ini sampai selesai, untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, selain itu kita juga memastikan pelaksanaan kegiatan tetap sesuai dengan SOP Kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga memberikan himbauan kepada Agen E-Warong agar penyalurannya dibagi per wilayah sehingga tidak menimbulkan Kerumunan,” imbuhnya

Sementara itu, TKSK Kecamatan Karangpucung, Susi Apriyanti menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan Aparat Kepolisian yang selalu setia mendampingi dalam setiap kegiatan di wilayah Kecamatan Karangpucung.

Adapun bantuan BPNT dari Agen E-Warong kepada KPM diantaranya Beras 10 Kg,Daging Sapi, Telor 8.5 Ons, dan Buah Pear 1 Kg.

Selain dilakukan pengecekan bantuan yang akan diterima warga, juga disampaikan kepada agen agar KPM yang mengambil, diberikan Kwitansi Penerimaan barang dan apabila ada barang yang rusak,busuk dikomunikasikan ke agen akan di Retur. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *