01/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ratusan Tenaga Pendidik di Kroya divaksin

Cilacap (Banyumas Pos) – Ratusan Tenaga Pendidik di Kecamatan Kroya divaksin. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Senin (31/5/2021).

Tercatat, pemberian Vaksin Covid-19 kepada tenaga pendidik di wilayah kerja UPTD PKM Kroya II ini, diikuti oleh 130 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Gentasari, Budi Harsono beserta perangkatnya, Babinsa Koramil 03/Kroya, Sertu Tarwanto dan Tim Vaksin UPTD PKM Kroya II.

Babinsa Koramil 03/Kroya, Sertu Tarwanto menjelaskan, kegiatan vaksinasi terus dilakukan, tidak hanya kepada warga Lansia saja, namun juga ditujukkan bagi para guru atau tenaga pendidik. Hal ini bertujuan agar semua warganya tersebut bisa terhindar dari Covid-19.

Dia menambahkan, vaksin yang diberikan ini bermanfaat untuk membuat sistem kekebalan tubuh semakin meningkat sehingga tidak mudah terkena virus, termasuk Corona ini.

“Ini tujuan dari kegiatan vaksinasi, karena pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, juga ketaatan serta kesadaran dari warga untuk selalu disiplin dan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

“ Saya berharap, warga tidak takut untuk mengikuti kegiatan vaksinasi karena selain menambah kekebalan tubuh dari serangan virus, dengan vaksinasi ini juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *