26/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Awak KRI Nanggala 402, Salah Satunya Asal Cilacap

CILACAP (BANYUMAS POS) – Duka mendalam dirasakan keluarga awak KRI Nanggala-402 yang tenggelam atau isyarat subsunk di perairan laut utara Bali, pada Sabtu (24/4/2021) sore.

Dikabarkan, salah satu awak prajurit dari 53 awak kapal yang gugur saat sedang bertugas dalam kapal selam tersebut adalah Sertu Yoto Eki Setiawan berasal dari Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut informasi, Sertu Yoto Eki Setiawan warga RT 04 RW 03 Dusun Duku Sawah, Desa Segaralangu, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Ia merupakan tiga bersaudara, anak pertama dari Rusini yang dikabarkan ikut bertugas di KRI Nanggala-402.

Kabar tenggelamnya KRI Nanggala-402 mengejutkan keluarga Yoto, saat mengetahui salah satu anggota keluarganya ikut bertugas dalam kapal tersebut.

Desi Lisa Fajar selaku adik kandung Yoto mengaku mendengar kabar musibah tersebut dari istri Yoto yang tinggal di Sidoarjo Jawa Timur.

Diketahui, kakak kandungnya tersebut sudah menikah dengan orang Sidoarjo Jawa Timur, kemudian tinggal disana bersama istrinya.

Selain itu, dikabarkan jika istri Sertu Yoto yang berada di Sidoarjo sedang mengandung anak pertama, bahkan istri Yoto juga sempat pingsan usai mengabarkan kepada keluarga di Cilacap.

Keluarga dan kerabat di Cilacap mengenal Sertu Yoto sebagai sosok yang selalu perhatian dengan keluarga. Meskipun ia sudah menikah belum lama ini, namun ia masih menjadi tulang punggung keluarga.

Sampai saat ini belum ada keterangan atau pemberitahuan resmi tentang kondisi Sertu Yoto. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *