31/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Atlet dan Pelatih Olahraga di Banyumas Mendapat Vitamin Herbal dari Mustika Ratu

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Sebanyak 250 paket vitamin herbal, terdiri dari vitamin C, vitamin D dan Vitamin E, serta handsanitizer diberikan kepada atlet-atlet dan pelatih olahraga di wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Pemberian bantuan ini merupakan kiriman dari Mustika Ratu Jawa Tengah yang diperuntukkan untuk menjaga kondisi stamina para atlet dan pelatih.

Sekretaris Umum KONI Banyumas, Bambang Widodo menyampaikan bahwa sebagian bantuan ini sudah diambil para atlet dan pelatih dari cabang-cabang olahraga di bawah naungan KONI Banyumas.

“Untuk atlet dan pelatih sebagian sudah ada yang mengambil. Sedangkan untuk yang belum mengambil bisa langsung mengambil ke sekretariat KONI di kompleks GOR Satria Purwokerto,” ujar Bambang, Selasa (31/8/2021).

Bambang mengatakan, bantuan ini untuk memperkuat imun para atlet dan pelatih yg berada dibawah naungan KONI Banyumas.

“Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami selaku pengurus KONI Banyumas,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum 3 KONI Banyumas, Iksanto mengatakan, terkait pemberian vaksin kepada para atlet dan pelatih, hingga saat ini KONI Banyumas sendiri juga sudah mengajukan ke Pemkab Banyumas namun masih ditunda dan menunggu jadwal lebih lanjut.

“Kami sudah mengajukan untuk pemberian vaksin pada atlet dan pelatih sejumlah 350 peserta vaksin, namun masih ditunda pelaksanaannya,” ungkap Iksanto.

Sementara, berdasarkan informasi, rencana pemberian vaksin pada atlet dan pelatih akan dilakukan di lokasi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

“Program vaksinasi kepada atlet dan pelatih ini akan terus kami dorong agar Dinas Kesehatan Banyumas segera merealisir vaskinasi seperti yang dijanjikan,” tegasnya.

Tujuan vaksinasi ini sendiri menurutnya untuk menjaga kondisi stamina para atlet, karena sebagian besar para atlet belum divaksin.

“Vaksinasi ini menjadi perlu bagi atlet karena atlet merupakan salah satu yang membawa nama baik daerahnya dalam setiap kompetisi olah raga,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *