28/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Asah Ketangkasan Personel, Polres Kebumen Gelar Ujian Beladiri 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Selama tiga hari ke depan, Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Ujian Beladiri Polri, 28 hingga 30 September. Ujian beladiri digelar di halaman Mapolres Kebumen dan diikuti seluruh personel Polres maupun Polsek.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman mengatakan bahwa ujian beladiri ini dilakukan sekaligus untuk mengasah ketangkasan personel.

“Selain untuk penilaian, ujian beladiri ini sekaligus untuk pendukung dalam pelaksanaan tugas. Personel Polri harus siapa berhadapan dengan situasi apapun dalam bertugas. Sehingga kemampuan beladiri harus selalu diasah,” jelasnya, Selasa (28/9/2021).

Adapun beberapa materi yang diujikan diantaranya adalah pukulan dan pertahanan. Ujian diawali dari apel pagi, selanjutnya pengecekan kesehatan, pemanasan, selanjutnya penilaian materi dari panitia.

Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri.

Selain tangan kosong, pada latihan rutin, para personel juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan beladiri menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.

Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *