28/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Aparat Gabungan Test Antigen Warga Yang Melintasi Jalan Raya Lingkar Timur Desa Karangkandri

Cilacap (Banyumas Pos) – Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus bersinergi dengan aparat Kepolisian dalam upayanya mendisiplinkan masyarakat terapkan Protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan melaksanakan test antigen yang dilakukan aparat gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Petugas Kesehatan.

Aparat gabungan melaksanakan test Antigen kepada warga yang terjaring melintasi Jalan Lingkar Timur Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Kamis (27/5/2021).

Dalam kegiatan itu, Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Serda Hartoyo bersama Tim Satgas Covid 19 melakukan upaya bersama kepada masyarakat, pasca Operasi Ketupat Candi 2021 secara random atau selektif untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kesugihan.

Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Serda Hartoyo menjelaskan, kegiatan ini harus dilakukan mengingat perayaan Idul Fitri beberapa hari yang lalu, banyak warga atau pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap.

“Hal tersebut menjadi kekhawatiran bersama, maka dari itu, test antigen kepada masyarakat penting dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah ini,” kata Hartoyo.

Dalam kegiatan itu, sedikitnya ada 14 orang warga yang telah di ambil swab antigen dan keseluruhan hasil negatif.

“Kegiatan ini tentunya akan terus dilakukan hingga selama wabah Covid-19 ini masih ada,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *