25/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pasar Sidodadi Cilacap Sediakan Tempat Cuci Tangan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19 Pasar Sidodadi Cilacap siap melaksanakan adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pasar Sidodadi Cilacap, Tugiwan saat ditemui dikantornya, beberapa waktu lalu.

Tugiwan menjelaskan, pihaknya telah menyediakan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk Pasar Sidodadi untuk para pengunjung maupun pedagang di Pasar untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang bisa terjadi.

“Kami sediakan wastafel atau tempat cuci tangan agar pengunjung maupun pedagang mencuci tangan terlebih dahulu pada saat masuk ke dalam Pasar dan keluar dari Pasar,” kata Kepala Pasar Sidodadi, Tugiwan.

Menurutnya, Pasar merupakan obyek vital kedua yang rawan akan penyebaran virus Covid-19 karena pasar merupakan tempat berkumpulnya para pengunjung dan pedagang.

“Oleh karena itu, kami selalu berupaya untuk berkomunikasi dengan pengunjung maupun pedagang dengan memberikan pengertian terkait penerapan Prokes diantaranya, cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Tugiwan menambahkan, pihaknya tak henti-hentinya mengingatkan kepada pengunjung maupun pedagang baik secara langsung maupun melalui pengeras suara agar selalu mematuhi Prokes sesuai aturan.

“Alhamdulillah banyak perusahan yang mendukung dengan memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan, masker maupun hand sanitizer gratis salah satunya Bank BRI Cilacap,” ucapnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *