07/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Antisipasi Pelanggaran Prokes di Purbalingga, Apel Gelar Pasukan Dilakukan

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Dalam rangka mengantisipasi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas, Kamseltibcar Lantas dan pelanggaran Protokol kesehatan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021, Polres Purbalingga melaksanakan apel gelar pasukan persiapan Operasi Ketupat Candi 2021.

Polri serentak menyelenggarakan Operasi Ketupat Candi 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 di seluruh wilayah, termasuk di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Apel dipimpin Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi diikuti seluruh unsur terkait baik dari TNI, Polri, Dinhub, Satpol PP, PMI maupun unsur terkait lainnya di halaman Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Rabu (5/5/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga membacakan amanat Kapolri serta memberikan beberapa penekanan tambahan kepada peserta apel.

“Perlu menjadi perhatian kita semua bahwa angka penularan covid-19 di Purbalingga beberapa waktu terakhir ini mengalami sedikit peningkatan dengan adanya kemunculan dua klaster baru di Purbalingga,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, perlu menjadi fokus perhatian bersama khususnya Satgas Covid-19 baik tingkat kecamatan maupun sampai dengan tingkat Desa.

“Pastikan pemudik yang masuk Purbalingga dicek apakah telah membawa surat rapid antigen, bila tidak segera arahkan ke Puskesmas terdekat,” tegasnya.

Di sela-sela kesempatan, Dandim Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas turut menyampaikan sebetulnya pemerintah sendiri telah melarang adanya mudik, namun tidak menutup kemungkinan tetap ada masyarakat yang mudik.

“Untuk itu, kami siap mendukung operasi ini agar penyebaran covid-19 tidak semakin merajalela meskipun sebetulnya telah ada larangan untuk mudik, karenanya melalui Babinsa kami turut perintahkan aktif memantau pemudik yang masuk ke Purbalingga di wilayah binaannya,” imbuhnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *