27/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Anggota Polsek Patikraja bersama warga Gelar Kerja Bakti Bersih-bersih Jalan Setapak

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja, Aiptu Ahmad Faizin dan anggota Koramil 03/Patikraja bersama warga RT 01 RW 04 dan RT 04 RW 04 Desa Kedungringin, Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas menggelar kerja bakti membersihkan akses jalan setapak akibat tanah longsor, Minggu (27/6/2021) pagi.

Kerja bakti tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu di rumah warga dan di jalan umum yang merupakan akses jalan warga sehari-hari.

Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja, Aiptu Ahmad Faizin Bhabinkamtibmas menjelaskan, kejadian tanah longsor tersebut akibat hujan lebat pada hari sabtu (26/6/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Hujan lebat mengakibatkan tanah longsor sehingga menutupi jalan dan rumah milik Agus Prihatin. Atas kejadian tersebut, saya mengajak Pemerintah Desa Kedungringin dan warga sekitar untuk bersama-sama melakukan kerja bakti,” ungkapnya.

Terlihat warga sangat antusias melaksanakan kegiatan kerja bakti tersebut dan kerja bakti dilakukan untuk menambah kekompakan dan solidaritas antar warga dalam menyikapi kejadian dilingkungan sekitarnya.

“Hal ini dilakukan supaya akses jalan dapat dilalui oleh sepeda motor maupun pejalan kaki yang menghubungkan RT 01 dengan RT 04 RW 04 Desa Kedungwringin, Kecamatan Patikraja,” kata Ahmad.

Ia berharap, dengan kegiatan kerja bakti ini, dapat menyambung tali silahturahmi antar warga dengan semangat gotong-royong untuk saling membantu agar beban menjadi terasa ringan. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *