26/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Anggota Polsek Kaligondang Amankan Prosesi Pemakaman Pasien Covid-19

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Anggota Polisi dari Polsek Kaligondang, Polres Purbalingga mengamankan pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pengamanan dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Cilapar, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga pada Jumat (25/6/2021) dini hari.

Kapolsek Kaligondang, Iptu Khaliman menjelaskan, untuk menjamin kegiatan pemakaman pasien positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kaligondang berjalan aman, pihaknya menerjunkan personil pengamanan.

“Kita amankan pemakaman dengan protokol Covid-19 untuk mencegah gangguan atau penolakan dari warga. Pengamanan turut dibantu oleh Babinsa setempat,” kata Kapolsek.

Menurutnya, dengan pengamanan yang dilakukan oleh aparat, pemakaman pasien Covid-19 dapat berjalan aman dan lancar.

Kapolsek menambahkan, hal tersebut dikarenakan sudah dilakukannya komunikasi dan koordinasi dengan warga sehingga tidak ada penolakan terhadap pemakaman pasien Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah, prosesi pemakaman pasien Covid-19 di wilayah Kecamatan Kaligondang berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Dari data yang diperoleh, warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia yaitu KR (52) seorang laki-laki warga Kecamatan Kaligondang. Ia sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Goeteng Taroenadibrata Purbalingga dengan riwayat hipertensi dan stroke.

“Pasien tersebut sudah menjalani swab tes dengan hasil positif Covid-19. Dalam perawatan ia meninggal dunia sehingga dilaksanakan pemakaman dengan protokol Covid-19,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *