19/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Anggota DPRD Komisi B Dodi dan Sedulur Kebumen Kunjungi Darsono di Rumah Singgah Dosaraso

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Sesepuh Sedulur Kebumen sekaligus pemilik Grup Muncul, Sugeng Budiawan didampingi anggota DPRD Kebumen Komisi B, Dodi serta beberapa pengusaha Kebumen, pengusaha Hotel Grand Kolopaking, Santoso dan Hengky pemilik Toko Roti Jempol mengunjungi Kakek Darsono di Rumah Singgah Dosaraso, Kebumen, Minggu (19/9/2021).

Ia sempat viral karena tinggal di rumah tidak layak dengan keadaan mata yang rusak. Namun kini ia sudah di pindahkan ke Rumah Singgah Dosaraso di Kabupaten Kebumen (Pelayanan Rehabilitasi Psikotik PGOT) yang beralamat di Jalan Rumah Sakit No 3A, Kebumen.

Dalam kunjungannya di rumah singgah, sesepuh Sedulur Kebumen beserta rombongan disambut baik oleh dokter Fatma yang juga merawat orang-orang gila. Kemudian rombongan diijinkan masuk untuk menemui kakek Darsono.

Beberapa pengusaha dalam kesempatan itu memberikan beberapa baju, sarung dan celana untuk kakek Darsono. Ia pun merasa senang karena mendapat baju baru walaupun tidak bisa melihat, lansia tersebut meresponnya dengan baik.

Dodi selaku Anggota DPRD komisi B yang bermitra dengan Dinsos Kebumen juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Sugeng Budiawan selaku sesepuh Sedulur Kebumen yang berniat untuk mengoperasikan kakek Darsono yang menderita katarak.

“Ada juga bapak Rohman, seorang kakek yang sama mempunyai katarak dimatanya, juga akan segera dioperasi,” terangnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada dr Fatah Widodo yang akan mengoperasi kedua orang tersebut.

“Besok hari Senin saya akan periksa keduanya kemudian segera akan kami lakukan operasi jika kondisi mereka memungkinkan. Operasi ini murni tanpa adanya biaya maupun menggunakan BPJS,” kata dr Fatah Widodo. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *