01/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Anggota DPRD Cilacap, Sasongko Gelar Reses di Desa Menganti

CILACAP (BANYUMAS POS) – Anggota DPRD Kabupaten Cilacap dari Fraksi Partai NasDem, Cahyo Sasongko menggelar reses di Dusun Rawajarit, Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (27/3/2021).

Lebih lanjut, reses digelar di Dusun Rawajarit, Desa Menganti dikarenakan wilayah tersebut hasil perolehan suara tertinggi dalam Pileg 2019 lalu untuk dirinya. Dilanjutkan Desa Slarang dan Desa Kesugihan Kidul.

Hal itu disampaikan Cahyo di hadapan sekitar 60 massa pendukungnya dalam reses Masa Sidang II di Jalan Laut, Menganti.

“Saya mendulang suara tertinggi di daerah pemilihan (Dapil) 6 di Desa Menganti. Sehingga sebagai penghargaan saya, saya menggelar reses di Menganti,” ujar Cahyo.

Aspirasi yang banyak disampaikan masyarakat adalah infrastruktur, penerangan jalan umum, kelompok usaha bersama, dan kelompok tani.

“Anggota Dewan mestinya bersungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi ini,” tegas Cahyo.

Terkait keluhan masyarakat terhadap aspirasi yang kadang tidak dipenuhi oleh wakil rakyatnya, ia menekankan bahwa anggota Dewan terkendala jadwal yang padat dan skala prioritas.

Untuk itu Cahyo meminta masyarakat tidak segan-segan menanyakan terus dalam setiap kesempatan reses agar aspirasi masyarakat dapat tercover.

“Jangan ikut reses hanya karena datang, duduk, makan, foto bersama, pulang. Sampaikan aspirasi ke semua anggota Dewan. Cerewetlah untuk pembangunan di desa. Siapa saja yang kenal anggota Dewan di Dapil masing-masing, ungkapkan aspirasi Anda,” pungkas Cahyo. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *