13/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Anggota DPR RI Dapil VII Resmikan Gedung Kelas SD IT Al-Ihsan

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Anggota DPR RI Dapil VII, H Rofik Hananto meresmikan gedung SD IT Al-Ihsan, Selasa (12/10) kemarin. Peresmian dilakukan usai pembangunan ruang kelas yang selesai dibangun.

Diketahui, SD IT Al-Ihsan yang terletak di Desa Tapen, Kecamatan Wanadadi ini sebelumnya mendapatkan bantuan program aspirasi dari anggota DPR RI Dapil VII, H Rofik Hananto berupa pembangunan ruang kelas.

Kedatangan politikus berlatar belakang pengusaha asal Purbalingga tersebut disambut hangat dengan kalungan bunga oleh perwakilan peserta didik didampingi Kepala Sekolah, Pembina, dan Ketua Yayasan Ikhsanul Amal yang menaungi SD IT Al-Ihsan.

Upacara penyambutan dilaksanakan di ruang kelas dengan Protokol kesehatan yang dihadiri pula oleh perwakilan orang tua peserta didik dan Forkopimcam Wanadadi.

Dalam sambutannya, anggota DPR RI Dapil VII, Rofik Hananto menyampaikan kebanggaannya menyaksikan kemajuan SD IT Al-Ihsan yang cukup pesat.

SD IT Al-Ihsan sendiri berdiri tahun 2018 dan pada 2020 telah secara resmi mengantongi ijin operasional dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek RI. Sampai saat ini sekolah yang berlokasi di utara perempatan desa Tapen memiliki 154 peserta didik kelas I-6 yang berasal dari berbagai kecamatan.

“Meskipun sekolah ini mewah (mepet sawah), tetapi saya yakin akan melahirkan calon-calon pemimpin bangsa yang hebat. Saya mohon titip kepada para guru dan staf agar anak-anak dilayani dengan baik,” kata Rofik.

Dalam kesempatan itu sejumlah peserta didik tampil menghafal surat-surat Alquran dan berpidato bahasa Inggris bertema My Country dan My School.

SD IT Al-Ihsan melaksanakan pembelajaran muatan local (mulok) bahasa Inggris menggandeng Rumah Pintar Dr Tus. Sekali seminggu peserta didik diajari bahasa Inggris secara langsung oleh Dr Tuswadi, Founder Rumah Pintar sekaligus Konsultan SD IT Al Ihsan.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada H Rofik yang telah memberikan bantuan aspirasi satu ruang kelas dan telah kami dirikan dengan baik dan akan segera digunakan untuk proses pembelajaran,” ucap Suharto, Pembina Yayasan Ikhsanul Amal.

Dia menambahkan, support dari DPR RI untuk kemajuan SD IT Al-Ihsan selalu kami harapkan dan pihaknya berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan dasar yang benar-benar bermutu.

SD IT Al-Ihsan memadukan kurikulum nasional dari Kementrian Pendidikan dan kurikulum agama Islam. Ini ditempuh agar peserta didik memiliki keseimbangan ilmu umum, ilmu agama, dan karakter Islami.

Sampai hari ini terdapat 8 guru kelas dan guru mata pelajaran, dua di antaranya lulusan paska sarjana dari Hiroshima University Jepang. SD IT Al-Ihsan dipimpin oleh Heri Setiawan dengan Ketua Yayasan Atit Wartati.

“Rumah Pintar Dr Tus ikut serta memoles kepintaran dan karakter peserta didik di SD IT Al-Ihsan. Saya terjun langsung tiap akhir pekan mengajarkan bahasa Inggris dengan metode dan teknik pembelajaran yang membumi dan disukai anak-anak,” terang Dr Tuswadi, Founder Rumah Pintar. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *