20/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksinasi Dari Door To Door & Baksos Di Banyumas

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1998 & Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah memberikan paket sembako & vaksinasi kepada warga desa Karangtengah Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas.

Pembagian sembako & vaksinasi pada Senin, (20/9) dengan sasaran warga lanjut usia, ibu hamil dan penyandang disabilitas sejumlah 20 orang yang terdaftar.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim yang juga merupakan alumni AKABRI 98 mengatakan, Polresta Banyumas menyelenggarakan pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah untuk memfasilitasi warga yang belum divaksinasi.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi, kebetulan yang melakukan angkatan saya AKABRI lulusan 98 jadi kita barengkan kegiatanya.Tujuannya yaitu bagaimana kita menyehatkan masyarakat,” jelasnya.

Selain mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19, warga tersebut juga mendapatkan bantuan sosial berupa bingkisan paket sembako.

Menurut Kapolres, program tersebut tidak dapat dilakukan oleh pihak Polri saja, namun dibantu oleh pihak TNI maupun pemerintah daerah.

“Kita tidak bisa sendiri, tetapi bersama-sama bagaimana caranya kita harus sehat, masyarakatnya harus sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Riyanti warga Desa Karangtengah, Baturraden seorang warga yang mendapatkan jatah vaksin door to door mengaku senang dan merasa terbantu dengan pelayanan vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak Pak Kapolresta akhirnya saya bisa mendapatkan jatah vaksin di rumah dan terimakasih atas pemberian bingkisannya,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *