22/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Akibat Terdampak Abrasi, Dinas PSDA Cilacap Buat Tanggul Darurat Pantai Lengkong 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Pantai Lengkong yang luluh lantah terkena abrasi akibat cuaca ekstrem beberapa waktu lalu, kini mulai dilakukan pelaksanaan penanggulan darurat.

Pada Senin (22/11), pembuatan tanggul darurat dilaksanakan oleh Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Cilacap di tepi Pantai Lengkong.

Kepala Bidang (Kabid) Sungai dan Pantai pada PSDA Cilacap, Moch. Munif menjelaskan bahwa ini langkah untuk segera menindaklanjuti hasil rapat koordinasi di BPBD tentang penanganan darurat tanggul pantai Lengkong dan pantai Kemiren.

“Hari ini Dinas PSDA mengawali kegiatan penanggulan pantai Lengkong dengan mengerahkan tim mantri dan OP Dinas PSDA dengan menyiapkan Geobag dan kandi yang diisi dengan material pasir,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa untuk Geobag dan alat berat didatangkan oleh pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak, sedangkan kandi dari dinas PSDA.

“Untuk material Geobag sudah didatangkan langsung dari BBWS Serayu Opak sebanyak 1.500 biji, dan sejumlah kandi stok material pendukung dari dinas PSDA disiapkan untuk dikombinasikan dengan Geobag,” ungkapnya.

Sementara, lanjut Munif, untuk cerucuk digunakan bambu yang merupakan bantuan dari PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *