21/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Akibat Hujan Lebat, Akses Jalan Menuju Desa Sirau Tutup Total

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Akibat hujan lebat, jalan menuju Desa Sirau atau sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua atau roda empat. Hal tersebut dikarenakan longsor terjadi pada hari Kamis (21/09)

Kepala Desa Sirau, Hadirin menuturkan bahwa longsor terjadi di area Siregol, sekitar pukul 17.00 WIB dan sebelumnya pukul 13.30 WIB, terjadi hujan lebat cukup lama. Dengan adanya hujan yang cukup lebat tersebut, kemudian terjadilah longsor hingga menimbulkan akses jalan tidak bisa dilalui oleh pengendara baik roda dua atau roda empat.

Dia menjelaskan, karena waktu yang sudah sore, sehingga longsoran belum bisa dibersihkan oleh warga. Jalan yang tertimbun material longsoran panjangnya sekitar 15 m yang menimbun jalan yakni bebatuan besar dan lumpur.

“Alhamdulillah dalam musibah tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa. Adapun beberapa warga yang pulang kerja nekat melewati jalan tersebut dan motornya dibantu dengan digotong oleh warga kami,” ucap Hadirin.

Hadirin juga mengimbau kepada semua warga yang melawati jalan tersebut alangkah baiknya agar diurungkan saja mengingat jalannya belum bisa dilalui dan sangat berbahaya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek, Koramil 11/Karangmoncol dan pihak-pihak terkait untuk membantu mengiformasikan kepada pengguna jalan yang mau melewati jalan tersebut agar diurungkan.

“Insyaallah akan kita bersihkan besok oleh warga, BPBD, Angota Polsek, Anggota Koramil 11/Karangmoncol dan kita harus bergerak cepat dalam membersihkan material longsoran yang menimpa jalan karena hanya jalan satu-satunya dari Desa Sirau untuk menuju Kecamatan atau ke daerah lain,” ungkapnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *