06/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Akibat Hujan Deras, Rumah warga Desa Sidrata Tertimpa Tanah Longsor

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Akibat hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Desa Sidarata, Kecamatan Punggelan, Banjarnegara menyebabkan tebing tinggi mengalami longsor hingga menimpa rumah milik warga bernama Sumyati.

Sumyati menuturkan, ketika hujan sangat deras ia dan keluarga berkumpul di rumah. Setelah lama turun hujan, tiba-tiba ada suara gemuruh keras dan bunyi hantaman seperti benda jatuh yang menimpa rumahnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian yang saya alami sekitar Rp 1 juta, oleh karena itu saya berharap ada bantuan dari Pemerintah baik dari Desa atau dari Pemda,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Sidarata, Sangkun mengatakan bahwa benar adanya hujan deras dan mengakibatkan tebing di belakang rumah Sumiyati longsor hingga menimpa rumahnya.

“Kami dari pihak Desa langsung datang ke TKP untu melihat kondisi rumah Sumiyati yang tertimpa material longsoran tersebut,” ungkap Sangkun.

Dia menambahkan, pihaknya sebelumnya berencana untuk melakukan pembersihan material longsor pada hari ini bersama warga dan telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

Sangkun juga mengimbau kepada warga, khususnya yang memiliki rumah di bawah tebing agar berhati-hati jika hujan tiba dan sekiranya berbahaya, alangkah baiknya untuk mengungsi ketempat yang lebih aman.

“Alhamdulillah pada hari ini warga kami bekerja bakti membuabg matrial longsiran yang menimpa rumah Sumyati, di bantu oleh Babinsa dari Koramil 11/ Punggelan,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *