24/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Akibat Hujan Deras, Desa Tunjungmuli Dilanda Banjir Bandang

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Tunjungmuli mengakibatkan banjir bandang di wilayah tersebut.

Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto menuturkan bahwa pada Minggu (24/10) pukul 17.30 WIB telah terjadi hujan yang sangat deras sekitar 3 jam yang kemudian mengakibatkan Sungai Kalimuli yang berada di Desa Tunjungmuli meluap hingga menyebabkan 3 kios di Pasar Runjang hanyut terbawa arus.

Dia menjelaskan, tiga kios yang hanyut disapu banjir tersebut yakni kios pindang milik warga bernama Ani, kios sayur milik Mustafid warga Pratin, Karangreja dan kios penggilingan tepung milik Fadoli. Ketiga kios tersebut semuanya hilang di sapu banjir.

“Kami berharap agar segera mendapat bantuan dalam penanganan banjir ini dan semoga pihak-pihak terkait agar secepatnya turun tangan untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Joko juga mengimbau kepada semua warga masyarakat yang memiliki tempat tinggal di sekitar bantaran Sungai Kalimuli untuk tetap waspada dan berhati-hati.

“Di musim hujan ini, kita ingat musibah datangnya dengan tiba-tiba dan terjadinya rusaknya daratan dan lautan, menurut saya itu semua ulah tangan manusia yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya. (Mar/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *