15/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ajak Hindari Miras dan Narkoba, Babinsa Gelar Komsos Dengan Tokoh Pemuda

CILACAP (BANYUMAS POS) – Jalin komunikasi dengan masyarakat, Babinsa Danasri, Koramil 05/Nusawungu, Sertu Sakirin sambangi rumah Mustofa Bisri, salah satu Tokoh Pemuda yang beralamat di RT 01 RW 05 Desa Danasri, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Senin (14/6/2021).

Ditempat tersebut juga ada beberapa pemuda yang memang sedang bersilaturahmi dengan Mustofa Bisri. Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dengan menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) agar lebih dekat lagi dengan warga binaannya.

Dalam kesempatannya, Babinsa Sertu Sakirin menyampaikan tentang bahaya Miras dan Narkoba kepada para pemuda. Menurutnya, selain membahayakan kesehatan tubuh, Miras dan Narkoba juga melanggar norma Agama dan bernegara sehingga diharuskan untuk menjauhinya.

“Para pemuda di Desa merupakan penggerak setiap kegiatan di Desanya. Untuk itu, pergunakanlah tenaga dan pikiran untuk kegiatan-kegiatan yang positif, misalnya meningkatkan olah raga, dan kegiatan lainya yang bermanfaat,” ujarnya

Babinsa juga menghimbau dan mengajak kepada para pemuda agar menghindari kegiatan nongkrong atau kumpul-kumpul yang tidak bermanfaat serta menjauhi Miras dan Narkoba.

Selaku Tokoh Pemuda setempat, Mustofa Bisri dan beberapa rekannya sepakat dengan apa yang menjadi masukan Babinsa. Hal ini menjadi keprihatinan bersama, karena saat ini Miras dan Narkoba marak dipergunakan para pemuda untuk kegiatan saat nongkrong bersama.

“Ini menjadi masukan bagi kita karena hal ini juga menjadi agenda kita mengajak para pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif di masyarakat,” kata Mustofa.

Dia menambahkan, walaupun tidak bisa semudah memutarbalikkan telapak tangan, namun pelan-pelan para pemuda akan kita ajak untuk melakukan hal yang berguna dan bermanfaat

Di sela-sela kesempatannya tersebut, Babinsa juga membagikan masker serta berpesan agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mengurangi kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa untuk memutus rantai penularan Covid-19. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *